Tips Agar Video Masuk Trending Youtube

Mengendalikan dan menguasai arena pekerjaan dalam youtube memang tidak mudah, apalagi untuk menjadi Seorang youtuber terkenal, dan membuat Video masuk trending Youtube

Agar dapat menyaingi youtuber-youtuber seperti Pew Dew Pie, Zoella hingga channel youtube ternama seperti Buzzfeed, React, Watch mojo dan lain-lain, tentu membutuhkan promosi dan kekreatifan tingkat dewa.

Untuk dapat membuat video Anda menjadi trending di youtube tidak hanya dibutuhkan tema atau konten yang tren, namun juga kekreatifan tinggi untuk dapat menggaet viewer dan subscriber hingga pihak youtube sendiri yang dengan otomatis akan langsung merekomendasikan channel atau video youtube anda di laman terdepan.

Jika sudah begitu, tentu chanel Anda akan kebanjiran pemirsa yang mengklik dan menjadikannya trending.

Berikut adalah beberapa tips agar video vlog Anda dipertimbangkan youtube dan menjadi trending di salah satu aplikasi ladang uang tersebut:

1. Mengikuti terms and conditions dari pihak youtube

Ketika Anda pertama kali mendaftar akun youtube atau membuat channel, tentunya Anda mendapat beberapa pertanyaan terkait hak cipta, privasi dan perjanjian seperti tidak adanya konten berbau SARA yang Anda tujukan.

Terms and conditions biasanya dalam bentuk form yang terdapat kolom-kolom centang, apabila Anda menyetujui berarti anda secara pasti terikat dengannya meskipun pada akhirnya pihak youtube terkesan tidak mempedulikan apa yang Anda kerjakan, namun sebenarnya mereka mampu mengawasi dan mencatat semua aktivitas Anda.

Usahakan untuk selalu mematuhi aturan-aturan yang telah Anda baca sebagai bahan pertimbangan.

2. Sering update

Youtube sangat menyukai channel yang sering mengunggah video baru. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk selalu ubdate video secara berkala. Dalam hal ini, Anda dapat menjadwalkan video hasil kreasi Anda minimal satu minggu sekali.

Namun, meski tujuan Anda adalah sekedar memperbarui video untuk menarik perhatian Youtube, jangan sampai mengirimkan konten video yang tidak berkualitas.

Buatlah hal yang sederhana namun memiliki kuantitas di dalamnya. dengan begitu penggemar Anda tidak akan kecewa ketika menyaksikan Video terbaru Anda.

Hal itu juga akan menjadi bahan pertimbangan tersendiri bagi pihak youtube. Sehingga mereka memiliki alasan yang meyakinkan untuk menggolongkan konten Anda pada Chanel yang aktif dan berkualitas.

proses lebih lanjut.

3. Pemilihan konten dan tema

Bagian ini merupakan salah satu bagian terpenting.

Pasalnya, Semakin konten dan tema yang Anda bawa menarik, semakin banyak pula viewers channel youtube yang Anda dapatkan.

Buatlah konten dan tema semenarik dan sekreatif mungkin. Anda dapat mengikuti tema dari pengguna Lain sesuai dengan perkembangan.

Intinya adalah melihat dengan cerdas dan segera modifikasi apa yang sedang di gandrungi dunia. Tapi pastikan Anda tidak kehilangan hobi, kesenangan dan passion Anda.

Dengan banyaknya penonton, secara otomatis pihak youtube akan menjadikannya trending topic di laman depan, sebagaimana trending topik pada aplikasi twitter.

Sebuah pembicaraan yang dibicarakan berulang-ulang oleh banyak orang, otomatis dapat menuntun berita pembicaraan tersebut menjadi trending topic lokal hingga internasional, Dalam hal ini, Anda tentu ingat dengan fenomena ‘#omteloletom’ yang pernah menjadi trending no 5. sedunia.

Selain itu, Konten dan tema yang menarik juga sangat membantu video anda untuk dilihat lebih lama. Karena saat ini Youtube memiliki aturan bahwa video yang dilihat kurang dari dua menit tidak akan masuk hitungan viewer. Hal itu disebabkan karena penonton dianggap bosan oleh pihak Youtube.

Jadi, usahakan untuk selalu membuat tampilan video anda menarik dari awal hingga akhir.

4. Jumlah Likers

Semakin kreatif dan menarik tema Anda dalam membuat vlog, semakin banyak viewers yang akan memberikan feedback positif dan meninggalkan ‘jempol’ untuk Anda.

Viewers yang tertarik dapat terukur dalam Dashboard Analytics Channel Youtube Anda dengan rata-rata lama nya pengunjung menyaksikan video Anda.

Semakin lama durasi yang habiskan pengunjung untuk memutar video Anda, secara tidak langsung mereka pasti tertarik dengan penyampaian anda. Dengan begitu mereka juga akan memberi kesan yang baik kepada Anda melalui ‘Like’.

Jika saat ini Anda memiliki banyak like, maka Bersenang-senanglah, karena sejauh ini Youtube masih melihat berapa banyak Likers yang didapat untuk memungkinkan sebuah video menjadi trending.

5. Jumlah subscribers

Dari jumlah viewers hingga likers yang bertambah banyak, maka potensi untuk mendapatkan subscriber lebih banyak juga tinggi.

Dengan begitu, pihak youtube akan meyakinini bahwa konten yang Anda bawakan menarik dan memang layak untuk dijadikan trending.

Banyak cara yang mendasari agar video Anda menjadi trending di youtube mulai dari persyaratan, pemilihan tema, hingga pintar-pintar mengelola channel Anda melalui promosi, agar channel Anda memperoleh banyak like, viewer hingga subscriber.

Pada Intinya, Siapapun Orangnya pasti rela menjadi likers dan subcriber Anda, jika apa yang Anda sampaikan benar-benar bermanfaat.

Itulah artikel kami mengenai Agar Video Masuk Trending Youtube.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of